Demokrat Malut Ajukan PAW Yulius, 3 Anggota Aman

Yulius Dagilaha. (Foto: Halmaheraraya)

Ternate, malutpost.id -- Nasib Ketua DPRD Halmahera Utara (Halut) Yulius Dagilaha di ujung tanduk. Ini setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi mengajukan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Yulius.

Anggota DPRD Halut dua periode ini dipecat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Halmahera Utara (Halut) lantaran mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang Medan, Sumatera Utara (Sumut) beberapa waktu lalu. "Iya kita sudah ajukan berkas usulan PAW Yulius. Sementara dalam proses," ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Demokrat Halut Lazarus Simon Ishak kepada malutpost.id melalui sambungan telepon dari Jakarta, Minggu (18/4/2021). 

Dia menegaskan, hanya Yulius yang sementara dalam proses PAW karena yang bersangkutan terbukti menghadiri KLB versi Moeldoko. Sementara 3 anggota DPRD Halut lainnya dalam posisi aman. "Ada 4 orang dari partai Demokrat di DPRD Halut. Cuma Pak Yulius yang di-PAW. Sementara tiga anggota yang lain tidak ikut KLB," terangnya.

Karena itu, Lazarus menampik isu yang menyebutkan semua wakil Demokrat di DPRD Halut akan di-PAW. Dia bahkan mengaku belum mendengar adanya isu ancaman PAW semua anggota Demokrat di DPRD Halut. "Hanya Pak Yulius. Yang pasti PAW bukan menjadi kewenangan di DPC, melainkan di DPP. Jadi DPP yang punya kewenanhan untuk PAW," tegasnya.(rey)


-

Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram