Ini Pengakuan Pelaku Penculikan Anak di Ternate

Pelaku tampak tertunduk saat dibawa ke Mapolda Malut, Selasa (20/4/2021). (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Unit Reserse Mobile (Resmob) Ditreskrimum Polda Maluku Utara berhasil meringkus terduka pelaku pencurian dan percobaan pencurian anak berinisial MNH (42 tahun). MNH ditangkap diringkus tim Polda Malut di Kelurahan Jati, Kecamatan Ternate Selatan, sekira pukul 13.00 WIT. Petugas juga mengamankan barang bukti berupa parang kebun, mobil Avanza merah maron dengan nomor polisi DG 1366 KD yang diduga dipakai pelaku dalam melakukan aksinya.

MNH kepada polisi mengaku aksinya itu dipicu sakit hati, karena pernah bekerja dengan keluarga korban. "Ada sesuatu hal yang tidak disukai pelaku karena pernah bekerja disitu,"kata Kabid Humas Polda Malut Kombes Pol Adib Rojikan, kepada malutpost.id, Selasa (20/4/2021).

Peristiwa percobaan pencuriaan itu terjadi pada Senin 19 April 2021 sekira pukul 03.00 WIT bertempat di Kelurahan Tanah Tinggi KecamatanTernate Selatan. Korban SS (27 tahun) bersama anaknya LS yang masih bayi sedang berada di kamar tiba-tiba dimasuki oleh MNH dengan membawa sebuah golok/parang.

Dia lalu meminta sejumlah uang kepada korban, kerena takut korban lalu menyerahkan sebuah tas yang didalamnya berisi dompet dan sejumlah uang yang tak diketahui jumlahnya. Setelah berhasil menggasak tas korban, pelaku kemudian melakban mulut kedua korban tersebut dengan lakban hitam. Sementara suami korban yang berada di rumah tetangga mendengar rintihan sang istri, lalu menuju ke kamar dan melihat pelaku menggendong anaknya yang hendak dimasukan ke dalam mobil.

Beruntung aksinya itu cepat dicegat oleh sang suami korban hingga anaknya tidak berhasil dibawa kabur, pelaku lalu melarikan diri dengan mobilnya menuju ke arah barat. Pelaku akan dijerat dengan pasal 365 ayat 2 ancaman 12 tahun subsider UU Darurat pasal 2 ancaman 10 tahun dan Pasal 330 ancaman 7 tahun. (mg-06).


-

Peliput : Muhlis

Editor   : Ikram