Polda Malut jadi Orang Tua Asuh Bagi Mahasiswa Papua di Ternate

Dir Intelkam Polda Malut bersama mahasiswa Papua di Mapolda Malut, Rabu (21/4/2021). (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Seluruh mahasiswa asal Provinsi Papua yang meneruskan studi di Kota Ternate kini memiliki orang tua asuh.  Program ini diluncurkan oleh Polda Maluku Utara melalui Direktorat Intelijen Keamanan (Dit Intelkam). 

Direktur Intelkam Polda Malut Kombes Pol Hadi Wiyono mengatakan, program itu bertujuan membangun keberagaman dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menurutnya, melalui program Orang Tua Asuh ini, Di Intelkam akan memberikan pendampingan termasuk mengurus legalitas organisasi dengan mendaftarkan ke notaris.

"Kami bantu kepada IMP (Ikatan Mahasiswa Papua, Red) Malut agar daftarkan organisasi ke notaris dan Kesbangpol Kota Ternate," ujar Hadi, Rabu (21/4/2021).

Selain itu, lanjut Hadi, seluruh mahasiswa polisi juga menfasilitasi para anggota IMP untuk bisa memiliki surat ijin mengemudi (SIM) secara massal. "Dalam waktu dekat Dit Intelkam Polda Malut juga bakal menggelar buka puasa bersama dengan mahasiswa Papua sebagai perwujudan orang tua asuh bagi IMP Malut,"tandasnya.(mg-06)


_

Peliput : Muhlis

Editor   : Ikram Salim