Tauhid-Jasri Resmi Pimpin Ternate, Gubernur: Rangkul Semua Pihak

Wali Kota Ternate dan Wakil Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman dan Jasri Usman saat penanganan SK pelantikan, Senin (26/4/2021). (Foto: Ikram/malutpost.id)

Sofifi, malutpost.id -- Gubernur KH. Abdul Gani Kasuba (AGK), resmi melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate periode 2021-2024, M. Tauhid Soleman dan Jasri Usman. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Nuku, Kantor Gubernur, Senin (26/4/2021). 

Pelantikan pasangan berkaronim TULUS itu sesuai Surat Keputusan (SK) Mendagri, Nomor :131.82-1055 tahun 2021 tertanggal 20 April 2021 tentang perubahan atas Keputusan Mendagri Nomor : 131.82-381 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020 di Kabupaten dan Kota pada Provinsi Maluku Utara.

Gubernur, dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan tersebut sesuai keputusan dari Kemendagri melalui hasil pemilihan masyarakat Kota Ternate. 

Pelaksanaan Pilkada, lanjut Gubernur, dimana pun selalu ada perbedaan kepentingan, untuk itu hilangkan perbedaan demi pembangunan daerah. "Mulai hari ini setelah dilantik tidak ada lagi milik kelompok, tetapi seluruh lapisan masyarakat Ternate,"kata AGK.

Untuk itu, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate yang baru saja dilantik diharapkan dapat membangun pemerintahan yang lebih baik serta menunaikan janji-janji selama kampanye.

"Rangkul semua pihak untuk bangun Ternate, jangan sampai diputuskan silaturahmi,"harapnya.(rey)


_

Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram Salim