Petugas Pelabuhan A. Yani Cegat Penumpang Turun dari Kapal, Ini Alasannya

Anggota Polsek Ahmad Yani petugas gabungan mengawas aktifitas naik turun penumpang di Pelabuhan A Yani, Kamis (6/5/2021). (Foto: Ramlan/malutpost.id) 

Ternate, malutpost.id -- Petugas gabungan di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, Provinsi Maluku Utara mengawasi ketat pemudik yang hendak naik ke kapal maupun penumpang kapal yang berlabuh di Ternate, salah satunya penerapan protokol kesehatan.

Pantauan malutpost.id, Kamis (6/5/2021), petugas mencegat beberapa penumpang yang turun dari kapal tanpa masker. Mereka dibiarkan tetap berada di dalam kapal sampai menggunakan masker dari petugas kesehatan di pelabuhan. 

"Iya, ada penumpang yang turun dan kedapatan tidak pakai masker. Makanya, kita tidak ijinkan untuk turun,"kata Kapolsek Pelabuhan Ahmad Yani, Iptu Ibrahim Mappe, disela-sela pengawasan KM. Holli Mary, tujuan Ternate-Morotai, Kamis (6/5/2021) malam ini.

Untuk itu, dia berharap, semua orang apalagi penumpang yang hendak berangkat maupun baru datang untuk mematuhi protokol kesehatan, utamanya memakai masker. "Jumlah penumpang pun berkurang dari biasanya, kalau sebelumnya 100 persen, jadi 70 persen. Kita tetap terapkan protokol kesehatan, selain gunakan masker,"pungkasnya.(rey)


_

Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram