Oknum Anggota DPRD Malut Tabrak Polantas saat Bertugas

Tangkapan layar, salah satu Polantas Polres Ternate ditabrak oknum anggota DPRD Malut, Sabtu (8/5/2021). 

Ternate, malutpost.id -- Tindakan oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Malut inisial WZI, tidak pantas ditiru. 

Sudah parkir di badan jalan, WZI malah menabrak petugas Satlantas Polres Ternate yang bertugas mengatur arus lalu lintas.

Insiden tersebut terjadi pada, Sabtu (8/5/2021) sekitar pukul 17.00 WIT, di dekat toko Colombus, Kelurahan Kampung Pisang, Ternate Tengah. WZI saat itu parkir di badan jalan menggunakan mobil Alphard dengan nomor polisi DB 1314 MM. Peristiwa tersebut pun viral di media sosial Facebook yang diunggah akun Jonatan.

Dalam video tampak petugas tersebut menegur WZI yang membuka pintu mobilnya, namun anggota DPRD dua periode itu tidak mengindahkan petugas dan tetap bermain handphone.

Kasat Lantas Polres Ternate AKP Setiadji, mengatakan, tindakan oknum anggota DPRD tersebut bisa disebut sporadis. Karena selain memarkir di badan jalan, juga telah menabrak anggota yang sedang bertugas.

Menurutnya, saat itu, anggotanya betugas mengatur lalu lintas dengan cara menertibkan parkir liar terutama di badan jalan. Petugas, kata Setiaji, meminta WZI untuk menggeser kendaraannya karena memicu kemacetan. Di tambah ruas jalan yang sempit membuat kendaraannya menghambat arus lalu lintas.

"Bukannya ikuti perintah petugas, dia justru cuek dan melakukan tindakan membahayakan petugas dengan menabrak mobilnya ke arah petugas,"kata perwira tiga balok itu saat dihubungi wartawan via telepon.

Bahkan, anggotanya juga telah membuat laporan polisi ke Polres Ternate karena telah menghalangi dan membahayakan petugas lalu lintas sebagaimana pasal 282 UU Lalu Lintas. (rey)


_

Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram