Aksi Pria Ludahi Gambar Wajah Gubernur Maluku Utara sambil Rekam Video

Tangkapan layar, seorang pria menyundut rokok dan meludah gambar wajah Gubernur Malut, Abdul Gani Kasusba, Selasa (11/5/2021).

Ternate, malutpost.id -- Sebuah video memperlihatkan seorang pria meludahi gambar wajah Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba beredar luas, Selasa (11/5/2021). Aksi tersebut dilakukan saat mencopot poster AGK yang mengenakan seragam Pemuda Pancasila. Peristiwa tak terpuji itu terjadi di Sekretariat PP di Kota Sofifi. 

Video berdurasi 1 menit 33 detik itu, pria yang biasa disapa Erik tersebut juga menyundut rokoknya tepat digambar wajah AGK. Setelahnya ia lalu, merobek poster yang tertempel di dinding gedung tersebut.

Sebelum selesai, ia lantas meludahi gambar wajah AGK dua kali sembari tertawa, ulahnya itu juga sengaja direkam oleh salah seorang temannya. "Bakar dia (AGK) pe dalam muka deng rokok dulu, ojo begini, ojo begini (Bakar wajahnya dengan rokok, hancurkan begini),"katanya sambil menyun dut rokok yang dihisapnya.

Setelah setelesai, sobekan poster tersebut kemudian dibakar. Sebelumnya, Santrani Abusama yang juga Ketua PP Maluku Utara bersitegang dengan AGK.  Hubungan keduanya makin memanas, pasca Santrani undur diri sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Malut. Buntutnya, AGK dicopot dari jabatan Ketua MPO PP Malut. (ikh)


_

Peliput : Tim

Editor   : Ikram Salim