Poster Wajah Gubernur Diludahi, Muhammad Sinen: Itu Peringatan bagi AGK

Muhammad Sinen. (istimewa)

Tidore, malutpost.id -- Video viral berdurasi 1 menit 33 detik yang memperlihatkan salah satu pemuda yang meludahi foto Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila (PP), Abdul Gani Kasuba (AGK) memantik perhatian MPO Pemuda Pancasila Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen. 

Kepada malutpost,id, Muhammad Sinen menilai reaksi pemuda yang membakar dan meludahi foto wajah AGK hanya ekspresi dan dinamika dalam sebuah organisasi. 

Aksi pemuda tersebut hanya untuk menyikapi adanya pergantian Ketua MPO Pemuda Pancasila Provinsi Maluku Utara .

Ayah Erik, sapaannya mengemukakan, dalam organisasi PP, AGK merupakan Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Provinsi Maluku Utara.

"Ini dinamika organisasi. Jangan kaitkan AGK sebagai Gubernur. AGK adalah MPO PP Malut. Jadi harus bedakan, mana AGK sebagai gubernur dan AGK sebagai MPO Pemuda Pancasila,” jelas Muhammad Sinen, Selasa (11/5/2021) malam tadi.

Baginya, kejadian itu mestinya menjadi langkah ikhtiar atau peringatan bagi AGK agar bisa lebih arif dan bijaksana dalam memimpin Provinsi Maluku Utara. “Ini peringatan bagi AGK. Reaksi pemuda dalam video itu sesuatu yang wajar,” katanya.

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan itu meminta Gubernur AGK agar bisa menyikapi insiden itu dengan bijaksana. Sebab, yang dilakukan pemuda dalam video itu adalah ekspresi kekecewaan terhadap AGK selaku MPO Pemuda Pancasila Maluku Utara.

“Ini hal yang biasa saja. Jadi jangan terlalu diperbesar-besarkan. Saya harap, masalah ini dapat diselesaikan secara kekeluargaan,” tandasnya. (aby)


_

Peliput : Hasbi Konoras

Editor   : Ikram Salim