Usai Salat Id, Remaja 17 Tahun di Halmahera Barat Gantung Diri

Ilustrasi. (istimewa)

Jailolo, malutpost.id -- Saat umat muslim merayakaan Idulfitri 1442 Hijriah dengan suka cita, hal tragis justru dilakukan seorang pria di Halmahera Barat, Maluku Utara, Kamis (13/5/2021). 

Ramaja 17 tahun asal Kecamatan Jailolo itu mengakhiri hidupnya di sebuah pohon. Korban ditemukan tak bernyawa sekira pukul 15.00 WIT, di samping Polindes di desa tetangga oleh peternak babi. 

Saat ditemukan, korban dalam kondisi telanjang badan, hanya mengenakan celana panjang kain. Kameja koko diduga milik korban ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian.

Kapolsek Kecamatan Jailolo, IPDA Misbakhul Munir menuturkan, korban pertama kali ditemukan oleh peternak babi berinsial NN (52 tahun) yang hendak memeriksa ternaknya. 

"Kemudian NN dan OK ke Tauro memberitahu keluarganya karena korban warga Tauro,"jelas Kapolsek. 

Kapolsek mengungkapkan, NN melihat sebuah kameja koko putih tergeletak di atas rumput. Dirinya lalu memastikan pemilik kameja  dengan memeriksa lokasi sekitar. Alangkah terkejutnya, saat NN melihat korban sudah tergantung di atas pohon. "Mereka juga melapor ke aparat desa guna memberitahukan kejadian tersebut korba”jelas Kapolsek via whatsapp, Jumat (14/5/2021).

Menurut Kapolsek, korban diduga kecewa karena keinginannya miliki handphone belum dipenuhi orang tuanya. "Menurut ibunya, korban sempat kecewa karena keinginannya belum dipenuhi,"ujar perwira dua balok itu. 

Sementara, personil dari Polsek Jailolo, Unit Iden Polres Halbar dan Urkes Polres Halbar langsung turun ke lokasi dan melakukan olah TKP sekira pukul 17.00 WIT. 

Salah satu kerabat korban dihubungi terpisah mengaku, korban termasuk sosok pendiam dan tertutup. Menurutnya, usai Salat Idul Fitri, almarhum sempat berkumpul dengan keluarga sebelum akhirnya menghilang. "Kita sempat cari dia untuk makan siang, tapi ternyata kita dapat kabar sudah meninggal,"kata salah satu kerabat korban, Jumat (14/5/2021). (mg-07)


_

Peliput : Faisal Sidiq

Editor   : Ikram Salim