Kosleting Listrik, 2 Gudang dan 12 Ton Kopra di Ternate Ludes Terbakar

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di gudang UD Alam Indah, Ternate, Jumat (14/5/2021). (Foto: Hizbullah/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id -- Dua gudang milik toko Surya Abadi dan UD Alam Indah di Jalan Mononutu, Kelurahan Stadion, Ternate Tengah ludes terbakar, Jumat (14/5/2021). Polisi telah mengungkap penyebab insiden yang terjadi sekira pukul 09.20 WIT itu. 

"Ini akibat arus pendek atau kosleting listrik,"ungkap Kasat Reskrim Polres Ternate AKP Riki Arinanda, Jumat (14/5/2021). 

Bukan hanya gudang, api juga melalap satu rumah yang dijadikan rumah makan seafood yang diduga menjadi titik utama api. Data yang dihimpun malutpost.id,  Gudang UD Alam Indah, milik Johny Idrus Halim berisi 167 karung kopra dan 3 unit truk. 

"Di UD Alam Indah itu ada 2 truk, 1 mobil Kijang dan kopra kurang lebih 167 karung atau bisa 11 sampai 12 ton,"kata penanggungjawab gudang UD Alam Indah, Muhsin Albaar. 

Menurut dia, belum tahu pasti penyebab kebakaran. Hanya saja, berdasarkan informasi dari pemilik rumah makan, karena kosleting listrik.

"Keterangan dari orang yang kontrak rumah buat rumah makan itu koslet. Karena saat itu belum ada aktivitas masak untuk kebutuhan rumah makan. Mereka masih menyiapkan apa-apa yang nanti dimasak,"pungkasnya.(rey)


_

Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram Salim