Anggota PP Ludahi Poster Wajah Gubernur Resmi Dilaporkan ke Polda

Kantor Ditkrimum Polda Malut. (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Kasus oknum anggota Pemuda Pancasila Ludahi poster wajah Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba resmi dilaporkan ke Polda Malut. 

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimun) Polda Maluku Utara masih mendalami laporan tersebut.

Direktur Reskrimun Polda Malut, Kombes Pol Dwi Hindarwana mengatakan, pihaknya telah menerima laporan kasus tersebut beberapa waktu lalu. 

"Sudah ada yang melaporkan dan kami sudah mengirim tim untuk melakukan penyelidikan dengan mencari saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti di tempat kejadian agar lebih akurat apakah ada ada unsur pidana atau tidak jika ditemukan adanya tindak pidana maka dinaikan ke status penyidikan dan dapat diketahui siapa tersangkanya," jelas Dwi pada malutpost.id, Rabu (19/5/2021).

Sebelumnya, beredar rekaman video yang menampilkan seorang pemuda yang melakukan perbuatan tidak terpuji yang dianggap menurunkan derajat seorang kepala daerah. Dalam rekamannya tampak seorang pemuda merobek poster Gubernur Malut dan menyulut rokok ke gambar poster kemudian meludahinya lalu tertawa. Aksi tersebut mendadak viral di media sosial dan menyulut reaksi berbagai pihak. (mg-06).


_

Peliput : Muhlis Idrus

Editor   : Ikram Salim