Polda Amankan Ribuan Botol Cap Tikus di Atas KM Barcelona

Ribuan minuman keras jenis cap tikus berhasil digagalkan aparat kepolisian. (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Direktorat Polda Maluku Utara berhasil menggagalkan penyelundupan ribuan botol minuman keras jenis cap tikus di Pelabuhan Ahmad Yani, Ternate, Ahad (22/5/2021). Penangkapan itu dipimpin Dir Resnarkoba Kombes Pol Tri Setyadi Artono. Miras sebanyak 1.152 botol itu diamankan di atas kapal KM Barcelona 1. 

Kabid Humas Polda Malut Kombes Pol Adip Rojikan menjelaskan, pengungkapan kasus ini berdasarkan informasi yang didapat dari masyarakat . Dia mengungkapkan, Tim Opsnal Unit 2 Subdit I Diresnarkoba menerima informasi adanya penyelundupan miras sejak Sabtu kemarin pukul 11.30 WIT yang dikirim dari Manado tujuan Ternate.

"Berdasarkan informasi tersebut, tim langsung melakukan penyelidikan saat kapal berlabuh di pelabuhan Ternate, dan benar ada ribuan minuman keras jenis cap tikus dalam kemasan air mineral sedang yang tidak ada pemiliknya,"jelas Adip, Ahad (23/5/2021).

Barang bukti telah diamankan ke markas Polda Malut untuk dilakukan penyelidikan. Petugas juga membawa serta anak buah kapal sebagai saksi."Saksi yang sudah diperiksa baru 3 orang yaitu 1 ABK dan 2 personel Polri,"pungkas Adip. (mg-06)


_

Peliput : Muhlis Idrus

Editor   : Ikram Salim