Satu Penumpang KM Karya Indah yang Terbakar Belum Ditemukan

Anggota Polres Kepsul saat mengevakuasi salah satu korban KM Karya Indah, Sabtu (29/5/2021). (istimewa)

Sanana, malutpost.id -- Seorang penumpang kapal KM Karya Indah yang terbakar di perairan Pulau Mangoli, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara hingga sore tadi belum ditemukan, Sabtu (29/5/2021) pukul 07.03 WIT. 

Korban yang belum ditemukan atas nama Dedi Hidayat (43 tahun), warga Desa Fagudu, Kecamatan Sanana. Ini diketahui setelah 275 penumpang KM Karya Indah dievakuasi ke Pelabuhan Sanana.  

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepsul, Hendra Umabaihi mengatakan, tekait korban yang hilang pihaknya masih memastikan informasi tersebut. Menurutnya, setelah evakuasi seluruh penumpang ke Pelabuhan Sanana, total penumpang sebanyak 275 orang.  Penumpang yang terdata secara resmi sebanyak 181 orang. Dua penumpang juga dilarikan ke RS. 

"Jumlah ini ada yang diluar yang terdata, soal penumpang hilang kita masih menunggu informasi jangan sampai korban tersebut dia sudah kembali atau dia berada dimana kita tunggu 1 jam lagi,"kata Hendra, kepada sejumlah awak media, Sabtu (29/5/2021).

Setelah itu lanjutnya, pihaknya beserta tim terkait seperti Tim Sar serta unsur dari TNI/POLRI akan melakukan pencarian kembali. "Kita tetap melakukan pencarian dan menunggu informasi," tambahnya.

Menurut Hendra, sebelum petugas tiba di lokasi, sudah banyak keluarga penumpang maupun warga yang menggunakan loangboat menjemput keluarganya masing-masing. 

"Jadi takutnya jangan sampai mereka sudah sampai di sini. Karena istri dan anaknya sudah berhasil dievakuasi jadi kita sementara menunggu, jika 1 jam tidak ada kabar, maka kita langsung melakukan pencarian,"pungkasnya. (gun/mg-01)


_

Peliput : Gunawan/Hamdi

Editor   : Ikram Salim