Kejari Bobong Geledah Kantor Dinkes Taliabu

Penyidik Kejaksaan Negeri Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu menggeledah salah satu ruangan di kantor Dinas Kesehatan Pultab, Senin (31/5/2021). (istimewa) 

Bobong, malutpost.id -- Penyidik Kejaksaan Negeri Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara menggeledah kantor Dinas Kesehatan dan Unit Layanan Pelelangan (ULP) pada, Senin (31/5/2021).

Penggeledahan ini dilakukan untuk mencari bukti tambahan berupa dokumen yang berhubungan dengan pekerjaan Puskesmas Sahu-Tikong yang kini ditangani Kejari Bobong. "Iya, tadi sekitar pukul 13.30 WIT, penyidik Kejari menggeledah kantor kita," aku salah satu staf Dinkes Taliabu saat dihubungi malutpost.id melalui telepon dari Ternate, Senin (31/5/2021).

Kepala Kejari Bobong, Agustinus Herimulyanto, kepada malutpost.id membenarkan penggeledahan tersebut. Hanya saja, Agustinus menolak berkomentar jauh soal dokumen yang disita, dia berjanji akan menyampaikan secara resmi kepada media. "Iya, kita sedang melakukan penggeledahan, tunggu saja publikasi resminya ya," singkatnya.

Data yang diperoleh media ini menyebutkanpuskesmas tersebut dibangun menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Pultab tahun 2016 dengan pagu anggaran senilai Rp. 3.434.250.000 tersebut sudah masuk dalam tahap penyidikan. Dalam penyelidikan, korps Adhiyaksa tersebut telah memeriksa 12 orang saksi termasuk pejabat di Dinas Kesehatan dan ULP. Pekerjaan proyek yang kini terbengkalai itu diduga merugikan keuangan negara sebesar Rp1,98 miliar. (mg-02)


_

Peliput : Sukasno Sangaji 

Editor   : Ikram Salim