Resmi Pimpin Kepulauan Sula, Ini Program Prioritas Fifian-M Saleh


Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus dan M Saleh Marasabessy usai mengikuti pelantikan, Jumat (4/6/2021). (Foto: Ikh/malutpost.id)

Sofifi, malutpost.id -- Fifian Adeningsi Mus dan M Saleh Marasabessy resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula periode 2021-2024, Jumat (4/6/2021). Keduanya dilantik oleh Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba di Kantor Gubernur Provinsi Maluku Utara, Kota Sofifi.

Bupati Ningsi kepada sejumlah awak media mengatakan, setelah dilantik dia bersama wakilnya segera memimpin seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemda Kepsul untuk merealisasikan program prioritas yang pernah dipaparkan saat kampanye maupun debat kandidat.

"Saya dan Pak Haji Saleh sudah menyampaikan visi misi kami lewat debat kandidat untuk Sula Bahagia ada poin yang kita lihat, intinya pendidikan, kesehatan dan jembatan,"kata Fifian usai pelantikan, Jumat (4/6/2021).

Menurutnya, banyak persoalan yang harus segera dibenahi, salah satunya perhubungan udara di Kepsul yang tak lagi beroperasi. Fifian bilang, sudah harus segera ada penerbangan reguler di Kepsul dengan harga tiket murah. "Nanti kita lihat perusahan mana saja yang bisa kita ajak kerjasama dengan Pemda Sula,”jelasnya.

Di singgung soal perombakan pimpinan OPD, Fifian belum mau berkomentar jauh."Nanti kita lihat ya,”singkatnya sembari mengajak seluruh masyarakat Kepsul bersama pemerintah membangun Sula lebih baik. "Mari sama-sama kita lepas perbedaan kita bersinergi untuk kedepan Sula bahagia,”pungkasnya. (ikh)


_

Peliput : Tim

Editor   : Ikram Salim