Mantan Ketua KPU Maluku Utara Ditemukan Meninggal di Hotel

Jenazah korban saat dibawa ke RS Bhayangkara Ternate oleh polisi, Senin (7/6/2021). (Foto: Muhlis/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id -- Karyawan dan penghuni Hotel Grand Majang, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara dibuat geger dengan temuan mayat seorang pria pada, Senin (7/6/2021) sekira pukul 14.00 WIT.

Informasi yang dihimpun malutpost.id, korban diketahui bernama Aziz Kharie (53 tahun), seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemprov Maluku Utara. Mantan Ketua KPU Malut itu pertama kali ditemukan oleh seorang karyawan hotel bernama Chris di kamar nomor 217. Korban terakhir kali terlihat saat sarapan pagi pada Sabtu 5 Mei 2021. Setelanya, almarhum tidak pernah lagi keluar kamar hingga ditemukan meninggal dunia.

Awalnya, karyawan hotel mulai curiga karena bau busuk menyengat di sekitar kamar korban dan meminta Chris untuk mengecek langsung di kamarnya dengan cara memanggil dan mengetuk pintu kamar, namun korban tidak menjawab. 

Mereka lalu membuka pintu menggunakan kunci cadangan. Benar saja, korban ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa di atas tempat tidur dalam posisi tengkurap. Diduga almarhum telah meninggal lebih dari sehari. "Korban ini mulai check in sejak Kamis 3 Juni 2021,”ungkap sumber terpecaya yang menolak namanya diberitakan, Senin (7/6/2021).

Tak lama polisi tiba di lokasi kejadian, jenazahnya dibawa ke RS Bhayangkara dengan protokol kesehatan. Dari hasil pemeriksaan polisi, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuhnya. Sementara salah satu keluarga korban mengaku, korban memiliki riwayat penyakit jantung. Hanya saja, pihak Polres Ternate belum memberikan keterangan resmi hingga berita ini dipublis. (mg-06)


_

Peliput : Muhlis Idrus

Editor   : Ikram Salim