Reaksi Pertina Malut usai Sunan Amoragam Undur Diri

Djasman Abubakar. (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Keputusan atlet tinju andalan masyarakat Maluku Utara, Sunan Agung Amoragam, undur diri dari tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Malut mengejutkan semua pihak. Tak terkecuali pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Malut. Padahal, perhelatan PON ke-XX Provinsi Papua hanya tersisa 4 bulan atau dihelat pada Oktober 2021.

Ketua Pertina Malut, Djasman Abubakar,  mengatakan, belum mengetahui  mundurnya Sunan Agung dari tim tinju PON Malut. Kata Djasman,  belum ada surat tembusan secara langsung ke pihaknya sebagai lembaga yang membawahi atlet tinju. 

“Saya belum mendapatkan surat tembusan, dan yang bersangkutan juga belum menyampaikan ke Pertina secara langsung, "kata mantan anggota DPRD Malut itu.

Djasman, yang juga Sektertaris KONI Malut itu berujar, tak bisa berkomentar jauh karena belum mengetahui hal tersebut. Menurutnya, petinju andalan Maluku Utara dan Indonesia itu sedang mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Serang Banten. Sunan saat ini juga tercatat sebagai atlet yang tergabung di Timnas Indonesia. 

"Saya belum bisa berkomentar, sampai disampaikan langsung oleh yang bersangkutan (Sunan Agung). Dan dia sekarang lagi mengikuti Pelatnas,"tandasnya. (mg-05)


_

Peliput : Irham Hi. A. Rahman

Editor   : Ikram Salim