Hari Kedua Berkantor, Bupati Fifian Nonjobkan Puluhan Pejabat Kepulauan Sula

Bupati Kepsul Fifian Adeningsi Mus dan Wakil Bupati H. Saleh Marasabessy. (Foto: Ikh/malutpost.id)

Sanana, malutpost.id -- Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, Fifian Adeningsi Mus mulai melakukan bersih-bersih pejabat rezim pemerintahan Hendrata Thes dan Zulfahri Abdullah Duwila. Di hari keduanya berkantor, Fifian kembali mencopot sejumlah pejabat di Pemkab Kepsul, Selasa (8/6/2021).

Informasi yang dihimpun malutpost.id, dari sumber terpercaya menyebutkan pejabat yang dinonjobkan yakni puluhan pejabat eselon II dan III yakni kepala dinas dan kepala bagian.

Salah satu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepsul Hendra Irawan Umabaihi, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Imran Umalekhoa, Kepala Bagian Humas dan Protokol Bassiludin Labesi, Kabag Umum Zulkifli Umasangaji. Hendra diganti oleh Buhari Buamona yang juga mantan Kadis PUPR Kepsul dimasa pemerintahan Bupati Ahmad Hidayat Mus.

Sementara, pencopotan itu tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Kepsul dengan nomor berbeda. Hendra dicopot berdasarkan SK Nomor 893/447/KLP/VI-2021, sedangkan Basiludin  berdasarkan SK Nomor 880/671/KEP/2021. Kabarnya, seluruh pejabat utama di masa pemerintahan Hendrata Thes dinonjobkan dari jabatannya. Hingga sore ini belum ada keterangan resmi dari Pemkab Kepsul. (ikh)


_

Peliput : Hamdi Embisa

Editor   : Ikram Salim