Dikira Hilang, Seorang Remaja di Ternate Ternyata Asyik bersama Pacar

Ilustrasi pacaran. (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Sukmawati, bukan nama sebenarnya, salah satu warga Kecamatan Ternate Tengah dilaporkan hilang oleh ibunya di Polsek Ternate Utara, Senin (7/6/2021). Sehari setelah menerima laporan, Sukmawati akhirnya pulang ke rumah orang tuanya. Usut punya usut, gadis 14 tahun itu ternyata pergi bersama pacarnya ke Halmahera Barat.

Informasi tersebut terungkap setelah Polsek Ternate Utara menelusuri keberadaannya. Hasilnya, gadis di bawah umur itu diketahui bersama sang pacar. "Malam tadi sudah diamankan, dari anggota Polsek Ternate Utara juga sudah ambil yang bersangkutan,"ungkap Kapolsek Jailolo Selatan, IPDA Triyanda Tegar Prasetya, via handphone, Selasa (8/6/2021).

Terpisah, Kapolsek Ternate Utara IPTU Joni Aryanto, juga membenarkan hal tersebut. Menurut dia, pihaknya menerima laporan orang hilang dari orang tua Sukmawati. Tak lama setelahnya, pihaknya menerima informasi dari Kanit Reskrim Polsek Jailolo Selatan, Bripka Ahmad Yani, bahwa korban yang hilang telah ditemukan bersama pacarnya.

"Ditemukan di kediaman orang tua pacarnya di Desa Sidangoli Gam, kemudian yang bersangkutan langsung diamankan di Polsek Jailolo Selatan dan malam tadi juga sudah dibawa ke Ternate,"katanya. Polisi saat ini telah menahan DK untuk pemeriksaan.(rey)


_

Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram Salim