Minibus Hantam Tempat Gorengan, 6 Orang Dilarikan ke RS Sanana

Minimus yang menabrak tempat gorengan di Desa Fatcei, Kepulauan Sula, Kamis (17/6/2021). (Foto: Facebook Wandi Buamona)

Sanana,malutpost.id -- Sebuah mobil minibus menabrak tempat gorengan di Desa Fatcei, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Kamis (17/6/2021). Peristiwa yang terjadi sekira pukul 16.00 WIT itu menyebabkan 6 warga dilarikan ke RSUD Sanana karena luka-luka.

Kasat Lantas Polres Kepulauan Sula, IPTU Walid Buamona kepada malutpost.id mengatakan, tabrakan itu bermula saat mobil dengan nomor polisi DG 5284 dari arah utara Desa Falahu menuju selatan. Sesampainya di perempatan kompleks Kamasmata Desa Fatcei, mobil silver yang dikendarai Buhari Fataruba tersebut berencana berbelok arah ke barat.

Namun, sebuah sepeda motor dari arah belakang tiba-tiba menyalip mobil tersebut yang membuat sang supir kaget lalu membanting setir ke kiri hingga keluar jalur dan menabrak tempat gorengan yang berada tepat di pojok jalan. "Saat banting setir ke kiri mobil ini keluar jalan dan menabrak penjual gorengan yang ada di perempatan," kata Walid saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (17/6/2021).

Insiden itu membuat 6 orang yang berada di lokasi dilarikan ke rumah sakit Sanana karena menderita luka-luka. Soal kondisi korban, Walid enggan berkomentar, dia menyarankan wartawan untuk menghubungi langsung petugas RS. "Korban sudah dibawa ke RSUD. Jadi yang bisa memberikan keterangan bahwa korban mengalami lukanya berat maupun ringan itu nanti dari medis karena sementara masi dirawat di RSUD,"ungkapnya.

Menurutnya, korban yang dilarikan ke RS merupakan warga yang hendak membeli gorengan. "Korban dari peristiwa rata-rata perempuan yang sementara berada ditempat jualan,"ujarnya. Sementara supir saat ini ditahan di Polres Kepsul untuk diminta keterangan. Namun, kata Walid, pihaknya juga bersedia memediasi jika kedua pihak ingin berdamai. (mg-01)


_

Peliput : Hamdi Embisa

Editor   : Ikram Salim