Teror Penculikan Anak kembali Terjadi di Ternate

Ilustrasi. (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Seorang anak gadis yang berdomisili di lingkungan Tabahawa RT/02 RW/03 Kelurahan Salahuddin Kecamatan Ternate Tengah Provinsi Maluku Utara, berinisial HJ (10 tahun) nyaris diculik orang tidak dikenal (OTK), Ahad (27/6/2021).

HJ diduga diculik seorang perempuan yang mengendarai sepeda motor Yamaha Fino. Korban berhasil kembali ke rumah dengan selamat atas pertolongan salah satu warga di Kelurahan Gamayou. 

Peristiwa yang terjadi pada pukul 14.00 WIT itu, bermula saat korban disuruh oleh ayahnya, Junaidi untuk membeli popok bayi di kios depan jalan Kelurahan Tabahawa tepatnya samping Masjid Ikhtimaul Ikhwan. Saat perjalanan pulang ke rumah, ternyata korban sudah dibuntuti oleh seorang perempuan mengendarai sepeda motor Fino coklat yang langsung menghampirinya. 

Si pencuri lalu mengaku sebagai teman dari ibu korban dan ingin mengantarnya ke tokoh khusus menjual popok bayi. Korban yang masih polos tak menolak dan langsung naik ke motor pelaku. 

Fajar juga mengaku, pelaku ini membawa korban dengan motornya dengan cara masuk keluar gang-gang yang ada di seputaran Kelurahan Salahuddin.

"Kami mengetahui korban diculik oleh OTK saat seorang bernama Titin warga di Kelurahan Gamayaou membawa korban ke rumah sekitar jam 3 sore kalau korban diculik," cerita Fajar, paman korban kepada malutpost.id, Ahad (27/6/2021).

Menurut Fajar,  Titin mengamu mendapati korban menangis di dekat rumahnya. Dia lalu menanyakan alamat korban dan mengantarnya pulang. Korban mengaku tak sempat meliaht wajah pelaku karena tertutup kaca helm. Sementara handphone milik korban juga diambil pelaku. 

"Saya berharap atas kejadian ini kepada semua orang tua juga masyarakat untuk bisa mengawasi anaknya untuk mencegah orang-orang yang tidak dikenal," ujar Fajar.

Pihak keluarga belum membuat laporan polisi karena masih memulihkan kondisi psikologi korban. "Nanti baru kita lapor ke polisi terdekat,"tandas Fajar. (mg-06)


_

Peliput : Muhlis Idrus

Editor   : Ikram Salim