Seorang Pemburu di Ternate Tewas Diserang Babi Hutan

Korban Munir Jalil meninggal dunia diduga diserang babi hutan saat berburu, Rabu (30/6/2021). (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Seorang pemburu di Ternate, Provinsi Maluku Utara tewas diduga akibat diserang babi hutan, Rabu (30/6/2021) pagi tadi.

Korban diketahui bernama Munir Jalil (55 tahun), warga Kelurahan Tongole, Kecamatan Ternate Tengah itu, ditemukan tak bernyawa dengan kondisi luka robek di bokong dan dekat paha. Peristiwa tersebut terjadi di kebun milik salah satu warga di Kelurahan Sasa, Kecamatan Ternate Selatan sekira pukul 10.30 WIT.

Berdasarkan informasi yang dihimpun malutpostid, korban saat itu bersama 5 rekannya berburu babi hutan. Mereka menyusuri hutan dari Kelurahan Marikurubu, Ternate Tengah dan tiba di hutan Sasa sekira pukul 09.40. 

Korban lalu mulai memburu babi di sekitar hutan tersebut. Tak lama, rekan-rekan mendengar dua kali bunyi tembakan senapan api diduga milik korban. Tembakan kedua disertai suara minta tolong diduga korban diserang hewan ganas tersebut. "Tembakan kedua ini disertai suara korban menggunakan bahasa Ternate ngori sone (saya meninggal),"cerita salah satu rekan korban, Rabu (30/6/2021).

Rekan korban yang mendengar suara merinti langsung menuju tempat korban. Namun, pria 55 tahun itu sudah tergelatak di tanah dalam kondisi tak bernyawa dengan luka di bagian paha. Rekannya lalu menghubungi polisi. Tak lama, anggota Polsek Ternate Selatan tiba di lokasi kejadian dan bersama rekan korban mengevakuasi korban ke RSUD Chasan Bosoerie Ternate untuk divisum.

Polisi juga mengamankan 4 pucuk senjata dan 8 butir peluru. "Langkah polisi yaitu melakukan identifikasi sidik jari dan mengamankan barang bukti serta menginterogasi saksi-saksi,"kata Kasubag Humas Polres Ternate, IPDA Wahyuddin. (mg-07)


_

Peliput : Muhlis Idrus

Editor   : Ikram Salim