Kasus Oknum Polisi Cabul, Wakapolda Maluku Utara Pastikan Sanksi Tegas

Brigjen Pol Drs. Eko Para Setyo Siswanto. (Foto: Muhlis/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id -- Polda Maluku Utara memperingati HUT Bhayangkara ke-75 kali ini dengan kabar tak sedap. Pasalnya, dua anggota Polda Malut diduga terlibat kasus pencabulan dan pemerkosaan anak di bawah umur.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Malut, Brigjen Pol Drs. Eko Para Setyo Siswanto menegaskan, akan menindak tegas setiap anggotanya apabila terbukti dan terlibat melakukan pelanggaran hukum yang merusak nama institusi.

"Kami juga menyadari kami keluarga besar Maluku Utara ini pasti  ada oknum-oknum yang melakukan tindakan atau kegiatan yang tidak terpuji, mencoreng nama baik institusi. Kami tetap tegas dan kami akan memberikan sanksi yang seberat beratnya sesuai dengan aturan," tegas Wakapolda saat wawancarai awak media usai, mengikuti upara HUT Bhayangkara di Aula Mapolres Ternate, Kamis (1/07/2021).

Jendral bintang satu itu mengaku tidak bisa berkomentar jauh. Untuk perkembangan penanangan perkara, kata Wakapolda menjadi wewenang Ditkrimum atau  Kabid Humas. Eko memastikan, Ditkrimum akan bekerja secara maksimal terhadap kasus yang melilit anggota korps baju coklat itu.

"Kasus apapun yang menjadi tanggung jawab kepolisian pasti akan ditangani dengan baik. Namun demikian ada hal-hal yang mungkin belum maksimal dalam proses penyiapan barang bukti mungkin proses peradilan yang lainnya nanti dikomunikasikan dengan pihak-pihak terkait,"tandasnya. (mg-06)

_

Peliput : Muhlis Idrus

Editor    : Ikram Salim