Beredar Kabar Hoaks Istri Mantan Gubernur Maluku Utara Meninggal

Suryati Armaiyn. (Foto: Facebook Suryati Armaiyn)

Ternate, malutpost.id -- Istri mantan Gubernur Maluku Utara, Thaib Armaiyn, Suryati Armaiyn dikabarkan meninggal dunia, Kamis (8/7/2021). Kabar meninggal anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) itu beredar luas di media sosial Facebook. 

Salah satu akun Facebook atas nama Eliana DeBira diketahui pertama kali membagikan postingan kabar meninggalnya Suryati Armaiyn, Kamis siang tadi. Dalam unggahannya, Eliana menuliskan ucapan belangsukawa dan foto Suryati dan foto Suryati bersama keluarganya. 

Tangkapan layar unggahan akun tersebut kemudian ramai beredar di grup whatsapp masyarakat. Tak lama setelahnya, postingan tersebut dihapus. 

Hasil penelusuran wartawan malutpost.id mengungkap, kabar tersebut tidak benar atau hoaks. Senator asal Malut itu saat ini dalam kondisi sakit dan menjalani perawatan di RSUD Chasan Bosoerie sejak 3 Juli 2021 lalu. 

Menanggapi itu, Nurlela Din, salah satu kerabat yang saat ini menemani  Suryati di rumah sakit memastikan kabar tersebut tidak benar. Nurlela tampak geram saat mendengar kabar tersebut beredar di masyarakat.

Dia bilang, Suryati saat ini tengah menjalani perawatan medis di ruang isolasi RSUD CB. "Kami sesalkan informasi yang tersebar melalui akun media sosial. Dan kami juga tidak tahu siapa yang menyebarkan informasi tersebut. Yang jelas mereka tidak berada di rumah sakit kenapa menyebarkan berita semacam itu. Ini bagi kami keluaraga sangat tidak beretika, "kata Nurlela dengan nada kesal saat dikonfirmasi  malutpost.id, di RSUD Chasan Bosoerie, Kamis tadi. 

Dia meminta kepada masyarakat Maluku Utara mendoakan kesembuhan senator dua periode itu. "Kami meminta doanya, semoga orang tua kami cepat sembuh dari sakitnya, "tutupnya.

Sementara, Nurlaila Armayn, salah satu putri mantan Gubernur Malut yang dihubungi menyebutkan ibunya memang sedang sakit. "Saat ini dalam perawatan," tuturnya. Dia mengharapkan doa dari warga Maluku Utara untuk kesembuhan anggota DPD-RI itu.(mg-05)


_

Peliput : Irham Hi. A. Rahman

Editor   : Ikram Salim