Isak Tangis Warnai Penjemputan Pemain Timnas

JEMPUT: Bupati Danny Missy saat menjemput pemain timnas U-23 asal Ibu Halmahera Barat Dodi Alekvan Djin di VIP Room Pelabuhan Jailolo, Sabtu (14/12) lalu.

JAILOLO – Isak tangis warnai penjemputan pemain full bek tim nasional (timnas) U-23 Dodi Alekvan Djin di VIP Room Pelabuhan Jailolo, Sabtu (14/12). Kedatangan Dodi yang tampil di Asean Games beberapa waktu lalu itu disambut Bupati Danny Missy didampingi Ayahnya Yance Djin dan ibu Indertiu Muyu serta keluarganya.”Saya berterimah kasih kepada pemda dan masyarakat Halmahera Barat yang sudah memberikan support berupa doa dan dukungan kepada saya, sehingga bisa menjalankan tugas negara di ajang SEA Games di Philipina,"ucapnya.

       Pemain kontrak Persi Kediri ini mengaku bangga karena usai melaksanakan tugas dan kembali ke kampung halaman dijemput langsung Bupati Danny Missy bersama kedua orang tuanya.”Ini sebuah kebanggaan, karena pak bupati mengajak orang tua saya untuk datang jemput di pelabuhan,”ujarnya. Sementara Bupati Danny Missy memberikan apresiasi kepada  Dodi, karena selain mengharumkan nama Indonesia di level nasional, juga mampu menunjukkan bahwa Halbar dan Maluku Utara memiliki bibit pemain yang laur biasa."Pemkab akan terus menggelar kompetisi sepak bola mulai dari tingkat kecamatan sampai pada  level kabupaten, untuk mendulang bibit muda yang memiliki bakat dan potensi di ajang sepak bola,"katanya.

       Danny mengatakan penampilan Dodi di ajang SEA Games, merupakan tolak ukur, bahwa Halmahera Barat memiliki banyak bibit unggul pemain sepak bola. Pemkab akan terus mensupport sehingga generasi mendatang juga bisa terpilih masuk timnas.”Keberhasilan Dodi dengan membawa medali perunggu akan menjadi perhatian khusus dan bisa menjadi motivasi bagi generasi pencinta bola kaki untuk terus mengasah kemampuan di dunia persepakbolaan,”pungkasnya. (din/met)