Polres Serius Tertibkan Tambang Liar di Loloda

ILEGAL : Lokasi tambang liar di Gunung Gogoro Desa Bakun Pante Kecamatan Loloda Halbar.

JAILOLO – Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Barat serius menertibkan aktivitas tambang liar di lokasi Gunung Gogoro Desa Bakun Pante Kecamatan Loloda. Sebelumnya tim yang tergabung dari unsur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halbar dan TNI/Polri telah turun melakukan sosialisasi dan memberikan maklumat kepada penambang liar di lokasi Gunung Gogoroko untuk meninggalkan lokasi dalam waktu 7 hari.

    Bahkan peralatan yang digunakan saat melakukan aktivitas tambang itu sudah harus diangkat dalam kurun waktu yang ditentukan, karena pihak Kepolisian dan TNI akan melakukan penertiban.”Iya waktu yang kita berikan tujuh hari kepada penambang, jadi dalam waktu tujuh hari itu, semua asset sudah harus ditarik dan aktivitas sudah harus dihentikan,”tandas Kapolres AKBP. Aditya Laksimada yang dikonfirmasi, Rabu (18/12).

       Aditya menambahkan, tindakan yang nantinya dilakukan saat penertiban akan dikoordinasikan dengan unsur muspida, sehingga hasilnya seperti apa, barulah ditentukan jadwal untuk turun melakukan penertiban. Karena itu, Aditya berharap waktu yang telah diberikan kepada para penambang itu, kiranya cukup untuk menarik semua asset di gunung gogoroko dan segera meninggalkan areal tambang. (din/met)