Siswa Asal Guaemaadu Ditikam


JAILOLO – Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Ternate asal Desa Guaemaadu Kecamatan Jailolo Sufal Faisal (16) ditikam orang tak dikenal menggunakan kayu tajam di bagian leher pada malam pergantian tahun, Selasa (31/12) dini hari. Peristiwa ini terjadi saat korban bersama salah satu rekannya Amar Aistar Lasmi nongkrong menikmati pasar malam di Lapangan Sasadu Lamo Desa Acango Kecamatan Jailolo.”Malam itu kami duduk menikmati suasana malam, tiba-tiba ada sekelompok pemuda yang tidak dikenal terlibat perkelahian. Tak disangka, kelompok pemuda ini menyerang saya dan korban dan akhirnya korban ditikam,”kata Amar Aistar yang ditemui wartawan, Selasa (31/12) dinihari. 

    Setelah kejadian tersebut, sekira pukul 01.30 WIT pemuda Desa Jalan Baru dan Soakonora terlibat tawuran yang diduga imbas dari kasus penikaman di lapangan sasadu lamo. Informasi yang dihimpun, saat acara pesta ulang tahun salah satu anak di Desa Acango ada sekelompok pemuda yang meggunakan kedaraan roda dua mendekati tempat acara dan berteriak untuk membuat kekacauan, kemudian berselang beberapa menit, sekelompok pemuda tersebut langsung membuat keributan dan melarikan diri menuju Desa Jalan Baru sehingga memancing massa dari desa tersebut keluar dan terjadilah saling lempar batu.”Perkelahian ini tak berlangsung lama karena karena langsung diamankan anggota polisi dan TNI dibantu aparat desa,”kata Kapolres AKBP Aditya Laksimada,S.IK.

    Kapolres mengaku perkelahian yang terjadi murni kenakalan remaja, karena berawal dari kejadian di acara pasar malam Desa Acango.”Saya sudah koordinasikan dengan TNI, Pemkab dan aparat desa untuk selalu melakukan patroli,”ucapnya, sembari mengatakan pelaku penikaman saat ini sudah ditangkap dan telah ditahan. (din/met)