DPK Apdesi Ibu Desak Bupati Copot Camat

MENOLAK : Pose bersama Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Ibu usai membuat kesepakatan menolak Camat Ibu Bartolomeus Uang, Minggu (12/1)

JAILOLO – Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Ibu mendesak Bupati Danny Missy segera mencopot Camat Ibu Bartolomeus Uang dari jabatannya. Ini karena camat dinilai arogan dan tidak beretika menjalin hubungan baik dengan para kepala desa (kades) yang ada di Kecamatan Ibu.”Pertemuan kami yang diselenggarakan beberapa waktu lalu di Sekretariat Apdesi Desa Tongute Goin Kecamatan Ibu yang dihadiri Wakil Ketua I Apdesi Halbar Iswan Abdulgani, Sekretaris Joram Uang dan 13 kades menyepakati menolak kehadiran Camat Ibu Bartolomeus, sehingga meminta bupati segera mencopotnya,”tegas Ketua DPK Apdesi Kecamatan Ibu Letstiman Mari kepada Malut Post, Minggu (12/1).

    Dari 17 kepala desa telah berkomitmen mulai hari ini (kemarin, red), menolak semua aktivitas camat yang dilaksanakan di desa. Bahkan perintah camat juga tidak akan diindahkan. Karena itu, bupati segera mencopot dari jabatannya. Letstiman menambahkan, langkah yang dilakukan para kades yang tergabung dalam Apdesi itu karena camat selalu bersikap arogan dan tidak beretika.”Aksi penolakan yang kami lakukan tidak ada tendensi apapun,”ujarnya.

       Tak hanya itu, salah satu kesepakatan yang dibangun adalah ketika ada kunjungan camat di desa, maka kades akan menolak. Begitu juga kades tidak akan menghadiri setiap undangan dari camat. (din/met)