Loloda Dapat Bantuan Kapal

BANTUAN : Pemkab Halbar mendapatkan bantuan satu unit kapal KM Banawa Nusantara dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI yang akan dioperasikan di Kecamatan Loloda

JAILOLO – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI memberi bantuan satu unit kapal KM Banawa Nusantara kepada Pemerintah Kanupaten (Pemkab) Halbar. Kepastian bantuan ini setelah Bupati Danny Missy dan Direktur Lalulintas Sngkutan Laut Dr Capt Wisnu Handoko menandatangani penyerahan hibah bantuan kapal, Rabu (19/2) lalu.”Rencananya kapal tersebut akan tiba di Pelabuhan Jailolo pekan depan,”kata Plt Kadishub Suwandi Hi Gani, Kamis (20/2).

    Kapal ini digunakan untuk menunjang aktivitas pelayanan kesehatan dan periwisata di Kecamatan Loloda. Usai penandatanganan, bupati juga meminta Direktur Lalulintas Kemenhub agar tahun ini juga ada penambahan kapal karena di Halbar hampir 80 persen dikelilingi laut.”Bantuan kapal Banawa Nustantara dari Kemenhub itu akan dimanfaatkan untuk  pelayanan terhadap masyarkat, khususnya pengembangan pariwisata serta pelayanan kesehatan  di Kecamatan Loloda,”harapnya. (din/met)