Tim Forensik Autopsi Jenazah Tanpa Identitas

Tim saat melakukan autopsi

JAILOLO – Jenazah tanpa identitas yang ditemukan di hutan belakang Pasar Akelamo Kecamatan Sahu Timur 16 November 2019 lalu, akhirnya diautopsi Tim DVI Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri di lokasi pekuburan Desa Akelamo, Jumat (21/2) pukul 08.42 WIT. Kegiatan yang dilaksanakan atas kerja sama Kepolisian Resort (Polres) Halbar dengan melibatkan tim dokter forensik Polda Jawa Tengah (Jateng) ini untuk memastikan identitas jenazah tersebut.

       Tim yang hadir melakukan autopsi adalah AKBP Relawati selaku Ketua tim DVI,  Kompol Prastyo Tim Dokkes Polda Malut, Bripda Suleman Ishak, Wahyudin Jafar dan Urkes Polres Halbar Bripka Suriyanto, Amk. Proses autops dilakukan di bawah pengamanan Kapolsek Sahu IPDA Anas Kahfi Z, SH dengan melibatkan personel Polsek Sahu.”Autopsi yang dilakukan ini tim forensik mengambil sampel pada tulang humerus kiri dengan ukuran panjang 35 centimeter,”kata Kapolres AKBP Aditya Laksimada, SIK yang dikonfirmasi, Jumat (21/2).
       Selain mengambil sampel tulang jenazah, tim juga mengambil sampel DNA Suardi warga Susupu Kecamatan Sahu, karena yang bersangkutan membuat laporan anaknya menghilang sejak Oktober 2019 lalu. Sampel DNA Suardi melalui sampel darah yang diambil pada pembulu darah vena dengan menggunakan spuit sebanyak 5 CC dan dimasukkan kedalam tabung Edta, serta sampel air liur guna kepentingan pemeriksaan DNA.”Besok (hari ini, red) tim sudah balik ke Jakarta untuk membawa bahan autopsi dan diperkirakan satu bulan kedepan hasilnya sudah bisa diketahui,”pungkasnya. (din/met)