Pemkab Diminta Refleksi Program Kegiatan

PERINGATAN HUT : Paripurna istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Halmahera Barat ke-17 di kantor DPRD, Selasa (25/2) kemarin.

JAILOLO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat diminta merefleksikan kembali program kegiatan yang belum dicapai pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten ke-17, Selasa (25/2). Hal ini disampaikan Ketua DPRD Charles Richard Gustan saat memimpin paripurna istimewa di kantor DPRD, kemarin.

    Charles mengatakan makna Hari Ulang Tahun itu adalah merefleksikan kembali apa yang telah dilakukan dan belum dilakukan. Karena itu, semua stakeholder yang berkepentingan membangun daerah ini agar menyatukan langkah demi masa depan dan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik. Dalam proses pengambilan kebijakan, tentunya ada perbedaan perspektif antara pemda dan masyarakat. Namun perbedaan itu harus dijadikan semangat untuk membangun daerah dengan desain yang matang.

    Karena itu, politisi PDI Perjuangan ini berharap pemkab lebih fokus melakukan perbaikan dan penataan di semua sektor, sehingga semua kebijakan bisa berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat. Sementara dari sisi pendapatan asli daerah (PAD), pemkab harus berpacu menggenjot agar keuangan daerah bisa mandiri. Selain perbaikan dan penataan di berbagai sektor, pemkab juga harus  mengoptimalkan peran dan fungsi pemerintah sebagai pelayan masyarakat. (din/met)