Korsleting, Rumah Husain Nyaris Terbakar

Kebakaran

JAILOLO – Diduga korsleting, rumah Husain Gani di Desa Jalan Baru Kecamatan Jailolo nyaris dilahap si jago merah, Jumat (13/3) sekira pukul 22.40 WIT. Korsleting terjadi pada stop kontak kamar bagian tengah sehingga api merembet mengikuti jaringan listrik hingga ke atap rumah.”Saat kejadian pemilik rumah berada di kebun. Warga yang melihat api di atap rumah itu langsung bergegas memadamkan menggunakan peralatan seadanya. Beruntung dalam waktu bersamaan dua unit mobil pemadam kebakaran datang dan berhasil memadamkan apinya sebelum membesar,”kata Kepala Desa (Kades) Jalan Baru Kardi Rumbalifar yang ditemui di Desa Jalan Baru, Sabtu (14/3).

       Sementara Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Kasatpol PP-Damkar) Gunawan MT Ali mengatakan pemadaman dilakukan kurang lebih dua jam, dari pukul 22.43 hingga pukul 00.40 WIT.”Dipadamkannya api ini juga tidak terlepas dari sikap proaktif warga dalam memberikan informasi, sehingga saat kejadian PLN juga langsung memadamkan listriknya, dan proses pemadaman berjalan lancar tanpa kendala apapun,”ungkapnya.

       Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, bahkan kondisi rumahnya juga hanya terbakar di bagian atap dan tidak menghanguskan seisi rumah. Terpisah Kapolres AKBP. Aditya Laksimada yang dikonfirmasi terkait hasil penyelidikannya mengaku belum mengetahui secara pasti, karena masih menunggu laporan dari Kasat Reskrim. (din/met)