Polres Amankan 1.000 Liter Miras

Miras yang disita

JAILOLO – Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Barat (Halbar) berhasil menyita 1.000 liter minuman keras (miras) jenis captikus di tempat penyulingan Desa Tosoa Kecamatan Ibu Selatan, Sabtu (21/3). Barang haram yang diamankan ini terdiri dari 500 liter captikus dan 500 liter sageru yang belum diolah menjadi captikus.”Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka operasi penyakit masyarakat (pekat) menjelang ramadan,”kata Kapolres AKBP Aditya Laksimada yang dikonfirmasi, Minggu (22/3).

    Ditangkapnya miras tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat, kemudian kita melakukan penelusuran dan menemukan seluruh barang bukti tersebut. Orang nomor satu di Polres Halbar ini mengaku miras yang disita itu milik William Dehe dan Yarder Kotu, karena pada saat penggrebekan ditempat penyulingan kaduanya ditemukan di lokasi.”Saya berharap, masyarakat tidak lagi membuat miras, karena miras banyak menimbulkan petaka bagi masyarakat,”katanya.

    Selain itu, miras juga menyebabkan konflik antara kampung, tawuran, serta kekerasan terhadap perempuan dan anak, sehingga masyarakat yang membuat dan sering mengonsumsi miras agar dihentikan. (din/met)