Polres Sita 300 Liter Miras

RAZIA : Polres Halbar saat mengamankan miras di tempat produksi, beberapa waktu lalu.

JAILOLO – Operasi penyakit masyarakat (pekat) yang dilakukan Polres Halmahera Barat menjelang bulan suci ramadan, berhasil menyita minuman keras (miras) jenis captikus dan sageru kurang lebih 300 liter.”Saya minta agar tidak lagi memproduksi minuman tersebut. Jika ditemukan langsung disita dan dimusnahkan,”kata Kapolres AKBP Aditya Laksimada,S.IK

       Aditya mengatakan Halbar salah satu daerah yang memproduksi miras cukup besar. Bahkan ada beberapa kasus misalnya kekerasan terhadap anak dan perempuan, kecelakaan lalu lintas dan tauran antara kampong, juga bermula dari miras, sehingga masyarakat harus punya kesadaran dalam memproduksi miras.”Mengonsumsi miras merusak mental generasi. Karena itu,  masyarakat sudah harus sadar dan meninggalkan miras, serta tidak lagi memproduksi dan mengedar miras, karena petugas selalu melakukan pengawasan,”katanya.

       Jelang bulan suci ramadan warga bisa lebih aktif memanjatkan doa, karena saat ini dunia lagi diperhadapkan dengan musibah covid-19, sehingga doa, serta berikhtiar serta menjaga kesehatan selalu diutamakan, agar terhindar dari musibah yang saat ini dihadapi.”Hindari berita hoax dalam menghadapi musibah saat ini, mari kita sama sama memanjatkan doa kepada yang kuasa, agar musibah ini bisa segera berakhir,”pungkasnya. (din/met)