Hanura Resmi ke DAMAI, Kader Diminta Tunduk

Calon Bupati Danny Missy saat menerima rekomendasi B.1KWK dari Sekjen DPP Hanur, Gede Pasek Suardika, di Jakarta, Sabtu (29/8/2020). (ISTIMEWA)

Jailolo, malutpost.id - Harapan Ketua DPC Partai Hanura Halmahera Barat (Halbar), Deny Palar untuk mendapatkan rekomendasi Hanura, pupus.

Pasalnya, Deny Palar yang juga Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati, berpasangan dengan Iksan Husen, berharap ada dukungan dari partai Hanura. Namun, harapan itu kini pupus, setelah DPP Hanura menyerahkan rekomendasi B.1KWK kepada Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati, Danny Missy-Imran Lolori (DAMAI).

Rekomendasi B.1KWK Hanura dengan nomor : 153/B.3/DPP-Hanura/VIII/2020, itu diserahkan langsung oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Hanura, Gede Pasek Suardika kepada Bapaslon Danny Missy, Sabtu (29/8/2020). DPP juga meminta kepada semua kader partai Hanura Halbar untuk memenangkan Bapaslon DAMAI pada Pilkada Desember mendatang.

“Sudah final Bapaslon DAMAI mengantongi tiga rekomendasi B.1KWK yakni, PDI-Perjuangan, Hanura dan PAN," ungkap Ketua Tim Pemenang Bapaslon DAMAI, Charles Rischar, kepada malutpost.id, Sabtu (29/8).

Politisi PDI-Perjuangan Halbar ini menambahkan, sesuai perintah dari Sekjen DPP Hanura, semua kader partai Hanura Halbar harus tunduk dan patuh terhadap keputusan DPP. Jika tidak, maka kader partai yang saat ini menduduki jabatan DPRD akan diberi sanksi PAW.

“Sesuai apa yang saya kutip dari penyampaian pak Sekjen, semua kader Hanura harus merapat ke Paslon DAMAI, jika tidak maka diberikan sanksi," katanya.

Charles mengaku, saat ini Bapaslon DAMAI sudah siap menghadapi kemengan pada Pilkada desember mendatang, karena sesuai syarat dukungan Bapaslon DAMAI sudah memenuhi syarat untuk mendaftar ke KPU. (din)

 

 

-

Peliput : Samsudin Chalil

Editor   : Ikram