Tabrakan Maut di Ibu Selatan, Satu Nyawa Melayang

Korban saat dievakuasi oleh warga dibantu aparat keamanan menggunakan mobil ambulance. (istimewa)

Jailolo, malutpost.id -- Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di ruas jalan Desa Tuguaer Kecamatan Ibu Selatan Halmahera Barat, Jumat (29/1/2021) sekira pukul 12.50 WIT.

Informasi yang didapat, korban yang berumur kurang lebih 25 tahun warga Desa Lata Lata Ibu Selatan itu mengendarai sepeda motor dari arah timur menuju barat.

Tepatnya di ruas jalan Desa Tuguaer datanglah salah satu mobil Avanza dengan nomor polisi DB 1382 MW dari arah berlawanan. Di duga karena melaju dengan kecepatan tinggi sehingga tak mampu mengendalikan kendaraan dan akhirnya terjadi tabrakan.

"Selain tertabrak, korban juga diseret mobil kurang lebih 20 meter dan akhirnya meninggal di tempat kejadian perkara (TKP) dalam kondisi luka parah di bagian kepala akibat terpental di badan jalan,"kata Babinsa Tobelos Ibu Selatan Serda Dominggus Apono yang dihubungi, Jumat (29/1).

Sementara kondisi mobil juga terbalik dan mengalami kerusakan di kaca bagian kiri. Karena takut jadi amukan massa, sopir diamankan warga dan Satgas TNI yang ada di lokasi saat itu.

Sementara korban juga langsung diangkat oleh warga dibantu anggota TNI dan kepolisian untuk dibawa ke kampung halamannya Desa Lata Lata menggunakan mobil ambulance. Saat ini aparat kepolisian dari Satlantas Polres Halbar juga sudah turun ke lokasi untuk melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). (met)


-

Peliput : Tim

Editor   : M. Nur Husen