ASN Diminta Tidak Ajukan Pindah

 

SERAHKAN: Bupati Halmahera Barat James Uang saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) 80 persen kepada CPNS di depan kantor bupati, Rabu (17/3) kemarin.

JAILOLO – Bupati Halmahera Barat (Halbar) James Uang menyerahkan Surat Keputusan (SK) 80 persen kepada 64 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pengangkatan 2020. Penyerahan SK ini dilakukan usai upacara 17 bulan berjalan di depan kantor bupati, Rabu (17/3). 64 CPNS ini terdiri dari formasi kesehatan 23 orang, guru 27 orang dan tenaga teknis 14 orang.”SK nya secara simbolis diserahkan bupati, dan sisanya kami yang serahkan,”kata Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Zubair T Latif yang ditemui usai penyerahan.

Zubair mengatakan setelah penyerahan SK ini selanjutnya CPNS mengurus pembayaran haknya di Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) karena TMT terhitung 1 Desember 2020.

Bupati dalam sambutannya mengatakan CPNS ini saat mendaftar sudah menandatangani pernyataan siap ditempatkan di mana saja dalam wilayah Kabupaten Halmahera Barat.”Jangan sudah terima SK dan sudah diangkat jadi PNS lalu ada keluarganya di DPRD atau di BKD dan melobi untuk pindah,”tegasnya, sembari mengatakan CPNS itu statusnya baru calon menjadi PNS sehingga dalam waktu satu tahun kedepan kinerjanya akan dinilai dan dievaluasi. (met)