Pintu Masuk Taliabu Diperketat

PEMERIKSAAN: Penumpang KM Mekar Teratai yang baru turun di Pelabuhan Bobong, diperiksa suhu tubuhnya. Ft ridwan/malut post

BOBONG - Tim gabungan pencegahan virus corona (covid-19) Kabupaten Pulau Taliabu mulai action.

Pantauan Malut Post di  Pelabuhan Bobong, Kamis (19/3) malam, tim  melakukan pemeriksaan suhu badan terhadap setiap penumpang kapal yang tiba di Pelabuhan Bobong.     Tim yang ikut melibatkan sejumlah tenaga medis dari RSUD Bobong, dan dari Dinas Kesehatan Pulau Taliabu, memeriksa satu per satu suhu tumbuh penumpang kapal KM.Mekar Teratai dari Bau Bau Sulawesi Tenggara.  "Seluruh penumpang diperiksa. Langkah ini kami lakukan agar warga Taliabu terhindar dari penyebaran Covid- 19," kata Koordinator Tim Sutomo Teapon.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Kuraisia Marsaoly mengimbau kepada masyarakat agar menjaga kebersihan, baik kebersihan lingkungan dan diri sendiri, agar terhindar dari berbagai penyakit.

Untuk diketahui, tim ini  melibatkan Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan (Dinkes), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Unit Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Pulau Taliabu, Polsek Taliabu Barat serta jajaran TNI.  (rid/onk).