Kayoa Utara Juara Umum MTQ

JUARA:Bupati Bahrain Kasuba saat menyerahkan secara simbolis bonus kepada delegasi peserta dari kecamatan Kayoa Utara sebagai juara umum MTQ di GOR, Kamis malam kemarin.

LABUHA-Pelaksanaan MTQ ke XXVIII di Gelanggang Olahraga (GOR) Bahrain Kasuba yang berlokasi di desa Tuwokona resmi ditutup. Penutupan yang berlangsung Kamis malam kemarin berlangsung sederhana akibat upaya pencegahan penyebaran virus Corona yang sementara dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Halsel.  Kecamatan Kayoa Utara  akhirnya tampil sebagai juara umum MTQ yang diikuti 300 peserta dari 30 kecamatan. Keputusan kecamatan Kayoa Utara sebagai juara umum ini dibuktikan melalui surat keputusan dewan hakim dengan nomor 06/DH/SK/MTQ-XXVIII/2020. Peserta dari kecamatan Kayoa tampil sebagai juara umum setelah berhasil mendominasi 13 item mata lomba yang dilombakan.  Helmi Surya Botutihe selaku ketua lembaga pengembangan tilawatil quran pada kesempatan kemarin memberikan apresiasi terhadap para peserta kecamatan Kayoa Utara. “Ini merupakan sebuah kebanggaan yang bisa terlihat jelas pada MTQ kali ini,”ungkapnya. Helmi yang juga Sekertaris Daerah (Sekda) kabupaten Halsel berharap, peserta dari kecamatan Kayoa Utara agar tidak puas setelah berhasil meriah juara umum dan terus mengembangkan kemampuan dalam menghadapi MTQ, baik tingkat provinsi maupun nasional.

Sementara itu, bupati Bahrain Kasuba juga berharap, peserta dari kecamatan Kayoa menjadi perwakilan kabupaten Halsel di ajang MTQ tingkat provinsi nanti. “Saya meminta maaf karena penutupan MTQ kali ini begitu sederhana. Terpaksa kami buat sederhana untuk mengantispasi meluasnya penularan virus Corona sebagaimana menjadi instruksi presiden,”tandasnya.(sam/aji)