KPU Resmi Lantik 729 PPS

LANTIK:Tampak anggota KPU Halsel, Halid A. Rajak saat melantik PPS di zona kecamatan Makian dan Kayoa, Sabtu akhir pekan kemarin.

LABUHA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Halsel resmi melantik 729 Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 249 desa yang tersebar di 30 kecamatan, Sabtu akhir pekan kemarin. Pelantikan PPS dibagi per zona dan dilakukan pelantikan secara serentak.

Pelantikan PPS Zona Makian dan Kayoa dipimpin Langsung anggota KPU, Halid A Radjak. Sementara untuk zona kecamatan Gane Barat dipimpin ketua KPU, Darmin Hi Hasim. Sedangkan di wilayah Obi, dipimpin anggota KPU, Yaret Colling diikuti wilayah Bacan dan sekitarnya yang dipimpin langsung dua anggota KPU. Mereka diantaranya M. Agus dan Rusna Ahmad. Usai melantik PPS zona kecamatan Gane Barat, Darmin menyebutkan, total PPS yang dilantik sebanyak 729 orang. Pasca dilantik, seluruh jajaran PPS akan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk melaksanakan tahapan sosialisasi serta menjalankan tugas KPU melalui PPK. "Setelah itu, jelang satu bulan pencoblosan, mereka (PPS) akan merekrut anggota KPPS,"tandasnya.(sam/pn/aji)