Relawan Bahrain Kasuba Berbagi Masker & Minyak Tanah

PAKAI MASKER: Koordinator Relawan Bahrain Kasuba, Muhammad Nur Adam, saat membagikan masker kepada warga. (SAMSIR HAMAJEN/MALUTPOST.ID

Labuha, malutpost.id – Berbagai cara dilakukan masyarakat di Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, untuk menunjukkan kepedulian antar sesama dalam penanganan Covid-19. Salah satunya yang dilakukan Relawan Bupati Halsel Bahrain Kasuba. Tim Relawan Bahrain Kasuba yang dipimpin Muhammad Nur Adam dalam beberapa hari terakhir ini membagi bagikan masker hingga minyak tanah kepada warga.

 

Masker yang dibagikan berjumlah 1.200 pieces. Para relawan memakaikan langsung pada warga yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. "Masker ini kita langsung pakaikan kepada warga yang tidak menggunakan masker," kata Koordinator Relawan Bahrain Kasuba, Muhammad Nur Adam, di sela- sela pembagian masker, Minggu (19/4). 

 

Dia bilang, pembagian masker yang dilakukan Relawan Bahrain Kasuba sudah berjalan selama tiga hari. "Pembagian berlangsung di tempat-tempat umum," Katanya.

 

Dia juga menambahkan, di tengah situasi pandemi Covid-19 ini, masyarakat diminta tidak keluar rumah kecuali ada keperluan mendesak. Ini bertujuan memutus mata rantai penularan virus.

 

Hal tersebut, sambungnya, tentunya juga berpengaruh pada penghasilan masyarakat yang berpendapatan harian. Karena itu, tim Relawan Bahrain Kasuba merasa penting meringankan beban masyarakat. "Kami akan membagikan minyak tanah secara gratis kepada warga di beberapa desa yang tidak ada pangkalan minyak," pungkas Muhammad Nur Adam.(sam)