Bupati Bahrain Kasuba Pimpin Relawan Bagi-bagi Sembako

AKSI SOSIAL: Bupati Bahrain Kasuba saat membagikan sembako. (SAMSIR HAMAJEN/MALUTPOST.ID)

Labuha, malutpost.id - Setelah melakukan bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat untuk pencegahan penyebaran Covid-19, Tim Relawan Bahrain Kasuba tancap gas membagi-bagikan paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat di beberapa desa di Kecamatan Bacan, Selasa (21/4). Menariknya, pembagian sembako kali ini dipimpin langsung Bupati Halsel Bahrain Kasuba yang juga Calon Bupati Halsel Petahana.

 

Bahrain dan relawannya membagikan sembako sebanyak 1.500 paket mulai dari Desa Sumatiggi, Desa Kaputusan, Desa Sumae, Desa Belang-Belang dan beberapa desa lainnya di Kecamatan Bacan. "Kegiatan ini bagian dari kepedulian kami terhadap masyarakat di tengah-tengah Covid-19. Apalagi tinggal beberapa hari kita menyambut bulan suci Ramadan," kata Koordinator Tim Relawan Bahrain Kasuba Muhammad Nur Adam.

 

Muhammad Nur mengatakan, Tim Relawan Bahrain Kasuba sebelumnya berencana membagikan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis minyak tanah. Namun karena ada kebutuhan lain yang dianggap lebih efektif setelah beberapa Tim Relawan Bahrain Kasuba melakukan pendataan di setiap desa, maka tim memilih sembako sebagai bahan untuk diserahkan kepada masyarakat. "Jumlahnya tidak seberapa, namun dengan situasi saat ini semoga bisa mengurangi beban masyarakat," kata Muhammad Nur.

 

Dia mengatakan, pembagian sembako oleh Tim Relawan Bahrain Kasuba akan tetap berlanjut selama situasi Covid-19 masih dirasakan oleh masyarakat. "Pembagian sembako ini akan kita lanjutkan di beberapa desa di Kecamatan Bacan, dan kecamatan lainya. Kita akan jadwalkan pembagian sembako di wilayah kecamatan lain, namun pembagian ini akan dilakukan pada bulan Ramadan," tutupnya.(sam)