Puluhan Doktor Unkhair Ternate Kepung Desa Modayama

Kegiatan Unkhair Ternate yang berlangsung di Desa Modayama, Halmahera Selatan. (ISTIMEWA)

Ternate, malutpost.id - Kurang lebih 20 Doktor dari Universitas Khairun Ternate mengepung desa Modayama, Kecamatan Kayoa Utara, Kabupaten Halmahera Selatan. 

"Kehadiran sebagai bentuk membangun sinergitas mendukung program pendampingan desa atau bina desa yang dipusatkan Modayama," kata Rektor Unkhair Ternate, Husen Alting saat membuka kegiatan seminar desa dengan tema Desa Adalah Sumber Kehidupan Manusia, Jumat (28/8/2020). 
 
Husen menyatakan, program bina desa atau pendampingan desa Universitas Khairun Ternate merupakan kegiatan yang telah dilakukan sebanyak enam kali dan Modayama menjadi prioritas kali ini. Modayama dipilih karena memiliki potensi unggulan yang masih terpendam khususnya di sektor prikanan dan kelautan.
 
"Sehingga pantas dijadikan sebagai desa wisata pantai, wisata selam, wisata mancing dan agro wisata," papar Husen.
 
Di saat yang sama, rektor juga berencana menghadirkan camat Ternate Utara untuk berbagi pengalaman dengan masyarakat terkait air bersih serta camat Kayoa Utara yang memiliki pengalamam menghadapi daerahnya yang tidak memiliki air bersih sehingga membangun air serapan.
 
"Ini berharap dapat membantu masyarakat untuk memperoleh sumber air yang baik bagi keberlanjutan masyarakat," tambahnya. 
 
Kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan peresmian rumah baca oleh Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Malut Rahwan K Suamba sekaligus pembagian masker dan hand sanitizer. 
 
Hadir dalam kegiatan tersebut, puluhan doktor Ahli di bindang Peternakan, Perikanan, Pertanian, Sosilogi dan Ekonomi diantaranya DR Wahda Zainal Imam, DR. Muamil Sunan, DR Abdurahman Hada, Doktor Amran Husen, Doktor Irham, DR. Dedi, DR. Ir. Suryati Cokrodiningrat, DR Sawal Abdul Ajid dan DR Suwito.(ikh)
 
 
 
-
Peliput : Tim
Editor   : Ikram