Suksesi KNPI Halsel Sengit, Birokrasi hingga Politisi Ikut Bertarung

Fahrizal Rahmadi pendaftar pertama kandidat Ketua KNPI Halsel menyerahkan dokumen pendaftaran, Selasa (22/9/2020). (ISTIMEWA)

Labuha, malutpost.id -- Kepala UPTD Kehutanan Bacan Fahrizal Rahmadi ikut berpartisipasi sebagai calon ketua KNPI Halmahera Selatan. Ia resmi mendaftar sebagai kandidat ketua KNPI  periode 2020-2023 selasa (22/9/2020).

Di hari bersamaan Irwan Mustafa Kabid Tata Kota dan Pertanaman Disperkim dan Lingkungan Hidup Halsel ikut mengambil formulir pendaftaran calon ketua KNPI melalui Juru Bicaranya Sahmar M Zen. 
 
Ketua IMM Cabang Bacan Armain Rusli mewakili Muhammadiyah juga ikut berpartisipasi dan telah mengambil formulir pendaftaran. 
 
Sebelumnya juga M Qudri dari kalangan politisi partai Demokrat Halsel juga mengambil formulir.
 
Juru Bicara Fahruzal, Nandar Jabid yang menegaskan, ingin mengembalikan marwah generasi muda serta menggali kreatifitas pemuda diberbagai aspek melalui program kepemudaan yang sudah dituangkan dalam visi misi.
 
"Kita tidak mau mengumbar janji dan sebagainya, karena sudah tertuang dalam visi misi yang nantinya kita sajikan dalam program, kita beda yang sebelumnya, kita lebih fokus pada pengembangan SDM melalui SDA yang ada, intinya kami ingin pemuda Halsel kreatif dan inovatif dengan menjagokan Fahrizal Rahmadi memimpin KNPI Halsel," kata Nandar. 
 
Plt Ketua KNPI Halsel Samsir Hamajen menyatakan, panitia secara resmi sudah menerima berkas bacalon Fahrizal selanjutnya diserahkan ke panitia untuk menggelar rapat internal pasca pembukaan Musda KNPI Halsel.
 
"Stering sudah menerima pendaftar pertama serta berkas Fahrizal, kita masih menunggu pendaftar kandidat lainya," jelasnya.
 
Sekretaris Stering Comite Tabrid S Talib menjelaskan, sejak tiga hari dimulai 26-28 September ada perbaikan dokumen, dan akan disampaikan ke masing-masing LO bacalon untuk dilengkapi. "Baru satu yang mendaftar, 7 lainnya baru ambil formulir," tandas Tabrid. (sam)
 
 
 
-
Peliput : Samsir Hamajen
Editor   : Ikram