Panwascam Dua Kecamatan di Kayoa Dapat APD

Penyerahan APD untuk Panwascam Kayoa dan Kayoa Selatan. (istimewa)

Labuha, malutpost.id – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) telah memasuki masa kampanye di tengah pendemi covid-19, untuk itu Bawaslu Halmahera Selatan langsung terjun ke kecamatan dan desa untuk menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada seluruh jajaran pengawas di tingkat bawah, yakni di Kecamatan Kayoa dan Kayoa selatan. 

Dalam pendistribusian APD tersebut, mewakili Sekretariat Bawaslu Halsel, Narti Baco menyerahkan langsung kepada Ketua Panwascam Kecamatan Kayoa Selatan, Risno Hasyim serta anggotanya dan jajaran Panwascam kecamatan lainnya. Adapun bentuk APD yang di serahkan yakni masker, handsanitizer, face shiled, dan vitamin.

Sekretaris Bawaslu Halsel, Kamil Muis, kepada malutpost.id menyampaikan, Pilkada dimasa pandemi covid-19 seperti ini, Bawaslu tetap mengedepankan kerja-kerja pengawasan dengan menerapkan prokol kesehatan covid-19, mulai dari pengawas tingkat Kabupaten dan Kecamatan. 

Sehingga dengan penyerahan APD ini, diharapkan jajaran Bawaslu sampai ditingkat bawah dapat bekerja dengan maksimal dalam tahapan kali ini. “Dengan APD mereka (Panwascam) sudah dapat leluasa bekerja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,"jelasnya.

Sementara itu, Kordinator Divisi Pengawasan Humas Bawaslu Halsel, Rais Kahar menjelaskan bahwa, setiap jajaran pengawas dalam melaksanakan tugas pada setiap tahapan senantiasa menggunakan APD yang sudah dibagikan oleh staf yang turun di Kecamatan  masing- masing.

Rais menghimbau dalam melaksanakan tugas tetap mematuhi ptotokol kesehatan. ”saya himbau agar dalam melaksanakan tugas dilapangan, jajaran pengawas harus mengikuti aturan protokol kesehatan sebagimana sudah diserahkan,” harapnya. (sam/pn)

 

-

Peliput : Samsir Hamajen

Editor   : Ikram