Usman-Bassam Menang di Lapas Labuha

Hasil penghitungan suara di TPS khusus Lapas Labuha. (istimewa)

Labuha, malutpost.id -- Pasangan calon bupati dan wakil bupati Halmahera Selatan nomor urut 2, Usman Sidik-Bassam Kasuba menang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus Lembaga Pemasyarakatan kelas III Labuha, Rabu (9/12/2020).

Usman-Bassam unggul 10 suara dari pasangan Helmi Muhsin-La Ode Arfan. Usman menang dengan perolehan 32 suara, sedangkan pasangan nomor urut 1, Helmi-La Ode memperoleh 22 suara.

Ketua KPPS TPS Khusus Lapas kelas III Labuha M Fajri Ahmad mengatakan, DPT untuk TPS khusus sebanyak 56 orang. Hanya saja, yang menyalurkan hak suara hanya 55 orang. Sementara 1 suara dinyatakan tidak sah atau rusak.

"Karena satu warga binaan sudah dibebaskan jadi tersisa 55 orang dan semuanya menyalurkan hak suara, atau total suara sah dan tidak sah itu 55," kata Fajri kepada wartawan.

Sementara Kalapas kelas III Labuha Samuel, mengaku kecewa dengan KPU karena tidak melakukan sosialisasi di TPS khusus hingga hari pencoblosan. "Tetapi pencoblosan dan perhitungan suara di dalam Lapas berjalan aman dan tidak ada hambatan," pungkasnya.(sam)


-

Peliput : Samsir Hamajen

Editor   : Ikram