DD Tabapoma Dipotong untuk Posko Paslon?

Ilustrasi pemotongan DD. (istimewa)

Labuha, malutpost.id -- Dana Desa (DD) di Tababoma, Kecamatan Bacan Timur Tengah diduga dipotong oleh Penjabat Kepala Desa Sagaf Kasuba untuk membiayai posko pasangan calon Pilkada Halsel di desa tersebut.

Hal ini terungkap dalam surat perintah tulis tangan yang diduga ditandangani oleh Sagaf Kasuba. Dalam surat yang beredar tersebut memerintahkan kepada bendahara desa untuk meminjam uang Rp5 juta kepada pemuda. Selain itu, dalam surat juga ditegaskan agar seluruh perangkat desa mengikuti arahan pimpinan dalam pilkada dengan penuh tanggungjawab.

"Memang posko paslon pilkada nomor 01 ini anggarannya dari pemotongan DD sebesar Rp 5 juta dikeluarkan bendahara desa," ungkap salah satu perangkat Desa Tabapoma.

Pj Kades Tabapoma Sagaf Kasuba dikonfirmasi mengaku tidak tahu-menahu soal tersebut. Dia bilang, akan menanyakan langsung ke bendahara soal perintah tersebut. Sebab, kata Sagaf dirinya tidak pernah memegang DD dan ADD. "DD tahap 3 sudah selesai realisasi, dan tidak ada dana sisa, LPJ juga sudah selesai dan tidak ada uang lagi.Nanti saya kroscek surat perintahnya ke bendahara," pungkasnya. (sam)


-

Peliput : Samsir Hamajen

Editor   : Ikram