Ketua PWI Halmahera Selatan Siap Divaksin

Ketua PWI Halsel Samsir Hamajen menerima surat pemberitahun pencanangan vaksinasi Covid-19, Rabu (27/1/2021). (istimewa)

Labuha,malutpost.id -- Wartawan yang tergabung dalam pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara masuk dalam 20 nama yang mengikuti pencanangan imunisasi vaksin Covid-19 yang dicanangkan, Selasa 2 Februari 2021 di RSUD Labuha.

Ketua PWI Halsel Samsir Hamajen menyatakan, PWI Halsel masuk sebagai penerima vaksin Sinovac bersama Wakil Bupati Halsel, Sekda, Ketua DPRD, Ketua Komisi I, Komisis II dan III, Kapolres, Kejari, Dandim 1509, Kepala Pengadilan Negeri, dan organisasi profesi kesehatan di Halsel.

"Saya sudah siap diimunisasi vaksin dengan menyerahkan surat pemberitahuan pencenangan vaksinasi dari dinkes," ujarnya.

Samsir menjelaskan, dalam surat tersebut dirinya diminta mengikuti pencenangan vaksinasi Covid-19 bersama para pejabat dilingkup Pemkab Halsel. Menurutnya, wartawan dalam melakukan tugas peliputan tentu berhubungan dengan banyak orang seperti pejabat publik maupun masyarakat. Untuk itulah, lanjut Samsir, sebagai pekerja media dirinya mendukung pemerintah melakukan vaksin terhadap wartawan.

"Apalagi di Halsel ini menurut data Dinkes angka positif Covid-19 terus bertambah," ujar Samsir.

Dia menegaskan, pasca menerima vaksin, dirinya juga akan mengusulkan ke Dinkes agar seluruh anggota PWI di Halsel juga mendapat vaksin."Saya juga minta semua anggota," ujarnya.

Kepala Seksi Survelens dan Imunisasi Dinkes Halsel, Husen Alhadad mangatakan, peserta pencenangan vaksinasi Covid-19 pekan depan nanti berjumlah 20 orang di dalamnya termasuk Ketua PWI Halsel. "Jadi pejabat dan organisasi profesi kesehatan dan profesi wartawan juga masuk daftar vaksinasi," pungkasnya.(sam)


-

Peliput : Samsir Hamajen

Editor   : Ikram