Usman: Saya Gunakan Mobil Pribadi


Usman Sidik

LABUHA - Meski Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) telah menyediakan Mobil Dinas (Mobdin) untuk Bupati Terpilih, namun Usman Sidik memastikan tidak akan gunakan mobil tersebut. Usman Sidik, Bupati terpilih kepada koran ini mengatakan, dirinya telah mengirim mobil pribadinya ke Bacan, untuk digunakan selama.beraktivitas sebagai Bupati. "Selama bekerja di Halsel, saya akan gunakan mobil pribadi," kata Usman.

Dijelaskan Usman, anggaran untuk pengadaan Mobdin, sebaiknya digunakan sesuai kebutuhan. Dimana diketahui, Kabupaten Halsel merupakan daerah kepulauan, jadi kalau gunakan mobil, maka hanya beberapa Kecamatan saja yang Pemerintah sering turun, sementara daerah kepualauan lain, tentu jarang dikawal Pemerintah. "Jadi kerja saya dan Wakil Bupati Bassam Kasuba, akan lebih banyak bersentuhan dengan masyarakat, tidak hanya terpusat di dalam Kota, namun keseluruh kecamatan yang notabene pulau akan saya turun setiap saat untuk memantau.

Ini dimaksud agar  perencanaan dan kebijakan Pemerintah benar-benar sesuai kebutuhan masyarakat," terang Usman. Jadi untuk Mobil Dinas, sekali lagi saya sampaikan anggarannya lebih baik digunakan untuk kebutuhan yang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat Halsel. "Bertatap muka dan melihat kebutuhan masyarakat Halsel, saya akan lebih banyak gunakan Speedboat karena daerah kepulauan, dan fasilitas pribadi itu, saya telah kirim ke Bacan untuk digunakan, baik speedboatmaupun mobil pribadi," tutup Usman. Diketahui sebelumnya, Kepala Bagian (Kabag)  Umum, Keuangan dan Perlengkapan Halsel, Saima Kasuba,  mengaku, pihaknya telah menyiapkan  dana sebesar Rp1,4 miliar untuk pengadaan Mobil Dinas Bupati dan Wakil Bupati, yang dianggarkan melalui APBD. "Mobil Dinas untuk Bupati akan menggunakan Toyote Camry tipe F sementara untuk Wakil Bupati akan gubakan mobil yang sama dengan tipe E," terang Saima.(sam/lid)