Haji Robert Biayai Seluruh Pengobatan Sulaeman di Jakarta

Sulaeman (kursi roda) dan keluarga saat berada di Bandara Babullah Ternate untuk menuju ke Jakarta, kemarin (31/3).

Ternate,malutpost.id – Setelah menjalani perawatan di RSUD Chasan Bosoire Ternate sekitar 21 hari, Sulaemam Basrah (12 tahun), anak yatim-piatu asal Desa Woyamiga, Kecamatan Bacan Timur, Halmahera Selatan (Halsel) yang lumpuh karena penyakit polia yang dideritanya dalam lima tahun terakhir ini akan melakukan perawatan lanjutan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kemayoran Jakarta Utara.

Rabu (31/3) pagi kemarin, Sulaemam beserta orang tua angkatnya diterbangkan ke Jakarta dengan pesawat Garuda. Seluruh biaya pengobatan Sulaeman dan biaya hidup keluarga selama di Jakarta, sepenuhnya ditanggung Presiden Direktur PT Nusa Halmahera Minerals (NHM), H Robert Nitiyudo Wachjo. “ Pak haji (sapaan akrab Haji Robert) yang menangani semua biayanya,” kata Perwakilan PT Indotan (Pemilik NHM), Amin Anwar kepada Malut Post, kemarin (31/3).

Selama di Jakarta Sulaeman akan melakukan beberapa pengobatan, antara lain; psikoterapi, perbaikan gizi guna memperkuat kekuatan tubuh dan beberapa jenis pengobatan lainnya. “ Selain pihak keluarga NHM juga mengutus tim medisnya mendampingi Sulaeman,” terang Amin. Sebelumnya, Ibu angkat Sulaiman, Nursina H Salim Somadayo, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Haji Robert yang telah mengupayakan dan membantu pengobatan Sulaiman.

“Kami tidak menyangka ini sebelumnya. Anak kami ini sudah lama lumpuh dan hari ini bisa dibawah berobat. Kami sangat berterima kasih. Semoga Tuhan membalas semua kebaikan pak Haji Robert serta semua pihak yang sudah membantu, “tuturnya dengan mata berkaca-kaca. Dia meminta doa agar Sulaiman bisa sembuh dan dapat beraktivitas normal kembali. merawat Sulaiman.(*/rul)